open mind.com weblog

2011 in review


The WordPress.com stats helper monkeys prepared a 2011 annual report for this blog.

Here’s an excerpt:

The concert hall at the Syndey Opera House holds 2,700 people. This blog was viewed about 15.000 times in 2011. If it were a concert at Sydney Opera House, it would take about 6 sold-out performances for that many people to see it.

Click here to see the complete report.

Comments on: "2011 in review" (4)

  1. Selamat Siang Pa Paulus,

    Pa, saya baru bergerak di bidang sablon gelas dan keramik, dengan sistem decal Transfer paper (pewarna gelas dan keramik yang di bakar ada suhu 620*C) menggunakan medium sebagai bahan perekat pigment dan cover coat, saya ingin menanyakan komposisi dan cara pembuatannya, serta bahan pengencer nya / Thinner nya menggunakan apa ya Pa Paulus, karena untuk beli ke pabrik harus dalam jumlah 20 liter sementara ini saya baru mulai dan pemakaian masih sedikit, mohon informasi dari Pa Paulus. Apakah bahan bahan nya bisa saya dapatkan secara eceran di toko kimia.
    Terima kasih sebelumnya, GBU.

    • Selamat malam Yosep,

      untuk pengencernya, coba anda beli thinner acrylic, biasanya dijual juga dalam kemasan kaleng 1 dan 4 liter.

      mengenai komposisi coatingnya,lain kali akan saya tuliskan di blog ini. Thank’s.

      • Terima kasih Pa Paulus atas jawabannya. apakah mudah memperoleh thiner acrylic di toko cat? berapa harga per liternya Pa? baru-baru ini saya pernah di beritahu pengencernya bisa menggunakan Toluene atau xylene, apakah thiner acrylic mempunyai komposisi yang mirip dengan toluene dan xylene? di manakah saya bisa memperolehnya? berapa kira2 harga per liter?

      • mas Yosep,

        thinner acrylic mudah diperoleh… harganya coba cek langsung aja ke toko ya…
        thinner acrylic memang memiliki kandungan xylene yang cukup tinggi.. thank’s

Tinggalkan Balasan

Awan Tag

