open mind.com weblog

Ino


Amadeus Constantino Cahyopranoto, INO,

18 Agustus 2003

Anak pertamaku, lahir pada jam 23.11 wib, 23 jam setelah bukaan pertama, di RKZ surabaya, sebuah pengalaman indah, aku mendampingi proses persalinannya, anakku ini begitu lahir sdh memiliki 2 gigi susu….. dokter dan perawat pada heran…. kata dokter kemungkinan mamanya terlalu banyak mengkonsumsi kalsium saat mengandung…

Ada banyak pengalaman unik yg mengiringi si Ino ini… sewaktu masih di kandungan, dari hasil USG-nya kesimpulan sementara jenis kelaminnya perempuan????….. tapi aku, istriku dan kakeknya sering bermimpi tentang seorang anak laki2 yg menemui kami…. bahkan aku sdh mempersiapkan nama lelaki untuknya walau kadang ragu krn hasil USG-nya itu. Dan selama di kandungan kami sdh sering berbicara dengan janin Ino dgn panggilan Ino…

Tepat 1 hari sebelum persalinannya aku kebingungan mempersiapkan nama2 cewek yg match dgn panggilan Ino, jaga2..kalau ternyata hasil USG yg betul…

23 jam berlalu, harap2 cemas…di RS, aku sedang keluar sebentar dari ruang persalinan untuk merokok…. perawat memanggilku..istriku memintanya memanggilku krn merasa bahwa bayi kami akan segera dilahirkan…

Disana dokter (dr.Kusumah) sdh berdiri disamping istriku.. lalu bertanya pada kami “.. USG-nya laki atau perempuan?” jawab kami “..perempuan dok..”, …..”Kepengennya anak apa?” ku jawab ” ..terserah Tuhan aja..pokoknya sehat dan selamat”. Kemudian dokter berdoa sebelum memulai proses persalinan..lalu berkata kpd si jabang bayi…”..ayo keluar ya..yg pinter…”, proses persalinan relatif cepat dan lancar dan……. seorang anak lelaki dianugerahkan Tuhan bagi kami.

Aku dan istriku berada pada situasi ekonomi yg lumayan bagus saat Ino berada di kandungan mamanya, bisnisku sedang berada di atas, pada saat yg bersamaan aku kebetulan sebegitu giatnya mencari jalan Tuhan yg lurus, mencari kebenaran yg hakiki tentang Tuhan, ketauhidan, dan tepat 1 minggu setelah kelahirannya….. musibah itu datang… bisnisku hancur… aku ditipu seorang klien….habis….setengah putus-asa…. tekanan dari semua investor dan rekanan….imanku diuji………

Comments on: "Ino" (24)

  1. pak….boleh minta ilmu cara membuat dempul mobil ga?

  2. salam pak paulus
    aku boleh minta sarannya, kira-kita thinner apa ya yang baik buat melamic topcoat yang aman buat cuaca hujan, tapi juga gak terlalu mahal…thk ya

  3. Semoga nanti anaknya jadi orang yang bermanfaat bagi sesama. Seperti bapaknya.
    Terima kasih, semoga Allah SWT, membalas budi baik bapak yang telah berbagi ilmu yang bermanfaat dengan kami.

  4. mlm P.PAULUS…sy mau tanya tiner A melamic supaya bs di campur dgn epoxy nipon butuh aceton / MIBK berapa persen??thank’s ya??

  5. Slamet Wijaya said:

    Dear Bpk. Paulus,
    saya sangat tertarik untuk membuat cat minyak dan cat tembok, pertanyaan saya yaitu apakah bapak mempunyai dalam bentuk buku untuk formula jenis2 cat, buku atau list supplier penjual bahan baku, dan buku atau video cara membuat catnya, jika ada saya bersedia membelinya.
    mohon juga informasi dan teknik untuk ting2 warna, atau membuat warna2, jika bapak ada rekomendasi untuk penjual mesin ting2 warna untuk cat minyak dan cat tembok saya ingin membelinya juga.

    saya berdomisili di medan, mohon informasi dan contact person anda bisa di email ke saya.

    atas supportnya saya ucapkan banyak terima kasih.

  6. eri sidharta said:

    Sore Pak Paulus.

    Perkenalkan saya Eri. Saya sedang mencari formula cat untuk kulit yg murah, elastis, dan kuat.
    Mohon email saya ya Pak .Jika perlu saya bersedia membeli formula Anda.

    Terima kasih.

  7. Pengalaman bapak ada sedikit persamaan dengan pengalaman saya. mulai dari kelahiran anak sampai pada bisnis, tapi saya yakin Tuhan punya rencana yang sangat baik. amin

  8. Malam Pak Paulus, apakah saya boleh berdiskusi dengan bapak, karena ujian dari Tuhan yang bapak alami hampir sama dengan ujian yang saat ini saya hadapi
    trims, saya tinggal di surabaya dan apakah bapak masih tinggal di surabaya.

  9. tjandra hp said:

    sore p paulus, sy mau tanya filler u/ lem Pvac pakai apa? sb sy coba pakai sagu/tapioka, tdk mau campur kalau dipakai u/ plamir( karena kita campur dengan semen putih), mohon pewncarahan, mksh

  10. Salam Sejahtera & Salam kenal
    Pak .Paulus ……….Saya kesulitan untuk mendapatkan Titan, H.D.K dan S.M di toko mana saya harus membelinya ….? karena di Kediri dan Surabaya tidak ada saya harap P.Paulus tidak keberatan memberikan petunjuk dan alamat yang tepat.

    Terima kasih dan Salom

  11. Salam kenal Pak Paulus,

    Saya sangat terbantu dengan artikel2 anda mengenai cat dsb, kalau di jakarta beli bahan2 untuk cat tembok bisa di toko kimia seperti bratachem nggak yah..

    Terus satu lagi kira2 bapak formula untuk membuat adonan guna mengisi nat GRC untuk plafon nggak yah..karena memakai kompond untuk gipsum ternyata mudah retak dan saya lihat di toko bangunan ada campuran khusus untuk GRC bentuknya resin dan hardener yang hasilnya hampir kaya merek dexton.

    Terimakasih atas artikelnya

  12. Ferry Pantauw said:

    Selamat malam Pak Paulus, saat ini saya baru saja menjadi Salesman untuk membawakan Thinner, saya mohon pencerahannya dari Pak Paulus, sebenarnya Thinner untuk porsi besar, itu banyaknya diperlukan atau dipergunkan untuk Perusahaan apa saja ya…? terima kasih banyak atas perkenaan dari Pak Paulus, atas pertanyaan saya ini… GBU

    • Ferry Pantauw said:

      Selamat malam Pak Paulus, saat ini saya baru saja menjadi Salesman untuk membawakan Thinner, saya mohon pencerahannya dari Pak Paulus, sebenarnya Thinner untuk porsi besar, itu banyaknya diperlukan atau dipergunkan untuk Perusahaan apa saja ya…? terima kasih banyak atas perkenaan dari Pak Paulus, atas pertanyaan saya ini… GBU

  13. salam sejahtera
    pak paulus infonya dimana sih saya bisa beli metil isobutil keton?

  14. Salam sejahtera dan salam kenal.
    Pak Paulus saya mau nanya nih, masalah pembuatan tinner saya di beritahu teman kalo membuat tinner B pakai SMT dan metanol tapi kenyataan nya kedua nya tidak bisa larut
    Di kasih campuran apa ya supaya larut dan bisa di pakai mengecat cat besi dan kayu

    • Salam Hengky,

      Thinner B umumnya dibuat dari pelarut hidrokarbon alifatik seperti SMT, naphta, minasol, SBP, bensin,minyak tanah, dll. Biasanya memang ditambahkan sedikit solvent kuat aromatik utk memperbaiki kualitas, semisal toluen dan xylene.

      Metanol memiliki sifat yang sangat berbeda dgn afduner dan memang tidak bercampur, kalaupun ada yg menambahkan metanol itu sekedar untuk menekan harga (metanol biasanya lebih murah), tetapi tidak bisa dicampurkan dalam jumlah yang besar karena akan mengurangi tingkat kelarutan. Jika terpaksa memakai metanolsebagai campuran maka anda bisa menambahkan ethy acetat (EA) dan isopropyul alcohol (IPA) agar metanolnya dapat tercampur sempurna.

  15. Salam Pak Paulus..
    Maaf mohon infonya..apa pak paulus pernah di propan dan putra mataram sidoarjo kisaran tahun 2001-2002? Mohon maaf kalau saya keliru.

    terima kasih

  16. salam kenal pak, bisa minta recommend untuk coating marmer buatan indonesia yg bagus (makasi)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Awan Tag

%d blogger menyukai ini: